Apakah Lembaga Bimbingan Belajar Itu Baik?

Jika ada pertanyaan seperti kalimat di atas. Maka kita sebagai praktisi pendidikan, khususnya di wilayah informal yaitu lembaga bimbingan belajar, pasti akan menjawabnya dengan kalimat, “ ya, sangat baik”.

Namun kita sebagai manusia yang di sertai dengan semangat kemajuan akan menjawab dengan apa adanya dan siap berkomunikasi agar tercipta sebuah formulasi pendidikan yang baik, bermutu, berkualitas, dan mudah di terapkan.

Sehingga untuk menilai sebuah lembaga bimbingan belajar itu kita harus melihat, menilai, mengamati atau mewawancarai langsung dari siswa yang belajar di lembaga bimbingan belajar.

Jika jawaban yang di berikan oleh siswa yang belajar di lembaga bimbingan belajar itu baik ,menyenangkan, nyaman, dan mereka mendapat manfaat di dalamnya. Maka , tidak dapat di pungkiri itulah kenyataannya.

Sebaliknya , apabila jika pertanyaan yang di ajukan di jawab dengan nada yang tidak menyenangkan misalnya: bosenin, tidak enak, gak nyaman, monoton, dan lain sebagainya. Maka kita dapat menyimpulkan bahwa pembelajaran di lembaga bimbingan belajar sangat buruk dan jelek.

Setelah itu kita dapat mengambil hikmah tentang lembaga bimbingan belajar. Kalau baik kita dapat memakai dan mengembangkannya. Sementara kalau kualitasnya buruk, jelek dan membuang buang waktu. Maka sebaiknya kita mengevaluasi dan memperbaikinya.

Saya rasa mungkin itu. Selebihnya , saya ucapkan terima kasih.

Salam pendidikan…………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s