Daerah Tercepat Salurkan BOS Terima Penghargaan

JAKARTA—Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akan menyiapkan penghargaan bagi para pemerintah kabupaten/kota yang telah berhasil menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam jangka waktu 7 hari setelah dana BOS masuk ke rekening Kabupaten/kota.

Plt Dirjen Pendidikan Dasar Kemdiknas, Suyanto mengatakan, penghargaan BOS ini akan diberikan pada peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RIpada tanggal 17 Agustus 2011 mendatang. “Mengenai penghargaan BOS ini, Kemdiknas mengusulkan agar penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden RI,” terang Suyanto di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (4/8).

Kriteria penilaian pemberian penghargaan BOS ini, lanjut Suyanto, dilihat dari track record penyaluran dana BOS triwulan I dan II. Jika dilihat dari hasil penyaluran dana BOS di triwulan I 2011, ada sebanyak 182 kabupaten/kota dari 497 kabupaten yang telah menyalurkan dana BOS tepat waktu. “Yang pasti, Banyumas salah satu kabupaten/kota yang tercepat salurkan dana BOS,” sebut Suyanto.

Dikatakan, Banyumas menjadi kabupaten tercepat dalam penyaluran dana bantuan operasional sekolah (BOS) se-Indonesia. Bahkan, Banyumas kembali menjadi yang pertama secara nasional dalam kecepatan penyaluran dana BOS untuk tahap kedua atau periode pencairan April-Juni 2011.

Mengenai penyaluran dana BOS tahap kedua di Banyumas, dana sebesar Rp24 miliar tersebut telah selesai disalurkan ke seluruh sekolah penerima di Kabupaten Banyumas pada tanggal 6 April 2011 atau sehari setelah pemindahbukuan dari Kas Negara ke Kas Daerah Kabupaten Banyumas. (cha/jpnn)

SUMBER: JPNN.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s