Program Sertifikasi Guru di Palangkaraya Selesai 2014

Metrotvnews.com, Palangkaraya: Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menargetkan pada 2014 semua guru di kota itu sudah mendapatkan sertifikasi. Tidak ada lagi tenaga pengajar yang belum berkualifikasi sarjana.

“Berdasarkan data 2010 jumlah guru di Palangkaraya 3.381. Sebanyak 2.044 orang belum mendapatkan sertifikasi. Kami menargetkan pada 2014 semuanya sudah sertifikasi,” kata Wali Kota Palangkaraya H.M. Riban Satia, kemarin.

Menurut dia, guru yang belum berkualifikasi sarjana juga masih sangat banyak, yakni 2.114 orang. Sebab itu target lain yang harus dicapai sebelum 2014 adalah semua guru yang ada di Palangkaraya sudah sarjana.

Ia mengatakan, sejak 2009, Pemkot Palangkaraya sudah membuat kesepakatan dengan perguruan tinggi negeri ternama seperti UI, IPB, UGM, dan UNPAR tentang pelaksanaan program S1 dan S2 untuk para guru di kawasan setempat.

“Kami sangat berharap target tersebut bisa tercapai, sehingga program menciptakan Palangkaraya sebagai kota pendidikan bisa tercapai dengan baik,” ucap Riban.

Selain itu, lanjutnya, mutu pendidikan di Palangkaraya sudah memberikan peningkatan yang cukup baik pada tahun 2010. Misalnya sudah ada lima sekolah yang masuk kategori Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) di kawasan setempat.

“Melihat dari perkembangan tersebut, kami optimis pada tahun 2014 visi mewujudkan Palangka Raya sebagai kota pendidikan dapat tercapai. Demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di kawasan setempat,” ujarnya.(Ant/ICH)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s